Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan orang tewas dan terluka dalam bentrokan sengit antara milisi Syiah dan pasukan rezim Asad

Kondisi Aleppo yang hancur akibat perang.
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Bentrokan pecah pada Rabu (15/6/2016) dengan senjata artileri berat, mortir dan senapan mesin berat antara milisi “Hizbullah” Lebanon dan pasukan rezim Asad di pedesaan bagian utara Aleppo, menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka di antara pihak-pihak yang bertikai.

Koresponden Orient Khaled Abu al-Majd melaporkan bahwa bentrokan antara pasukan rezim Asad dan milisi Hizbullah terjadi di Talat al-Mayasat dan al-Bureij di pedesaan bagian utara Aleppo, di mana bentrokan berlangsung dengan senjata berat.

Menurut jaringan Sham, bentrokan berlanjut sampai lewat tengah malam pada beberapa sumbu di pedesaan bagian utara Aleppo antara milisi “Hizbullah” dan pasukan rezim Asad. Jaringan Sham melaporkan bahwa bentrokan itu terjadi di Haylan dan bukit-bukit al-Madafa, daerah al-Miasat dan al-Bureij. Selain itu, jalan-jalan ke Aleppo – Mayer – Nobol – Zahra – Afrin benar-benar terputus akibat pertempuran tersebut, sebagaimana dilansir Orient Net.

Aktivis juga melaporkan bahwa pasukan rezim Asad, di tengah bentrokan itu, memberikan titik koordinat posisi milisi “Hizbullah” kepada pesawat Rusia, yang diawali dengan mengebom daerah al-Miasat, sehingga menewaskan dan melukai puluhan militan Syiah.

Sementara itu, bentrokan serupa dilaporkan telah pecah antara Harakat al-Nujaba Irak dan “Hizbullah” melawan pasukan rezim Asad di kota al-Hader, pedesaan bagian selatan. Suara senapan mesin berat dan mortir dilaporkan terdengar di dalam kota.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...