Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, milisi Syiah “Hizbullah” tewas dalam pertempuran di selatan Aleppo

Tentara "Hizbullah" yang tewas dalam pertempuran di Suriah.
2

BEIRUT (Arrahmah.com) – Milisi Syiah asal Libanon yang menamai diri mereka “Hizbullah” mengakui pada Rabu (15/6/2016) kematian sejumlah anggota dan komandan mereka di lapangan pertempuran di pedesaan selatan Aleppo.

Sumber media Libanon mengatakan bahwa milisi “Hizbullah” kehilangan empat pejuang, termasuk seorang komandan lapangan di wilayah Suriah. Mereka adalah komandan lapangan Muhammad Hakim dan bawahannya yaitu: Hassan Trmus, Kamal Hassan biz dan Ali Mrei, lansir ELDorar AlShamia.

Sebaliknya, aliansi Mujahidin Jaisyul Fath mengumumkan pada Selasa (14/6) bahwa mereka berhasil mengontrol beberapa bagian dari kota Khalset dan bukit dan kota Zetan dalam serangan baru terhadap kubu pasukan rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya di pedesaan selatan Aleppo.

Laporan mengatakan bahwa Squad 13 menewaskan sekitar delapan unsur milisi “Hizbullah” dalam serangan yang menargetkan kolam renang di pinggiran kota Khan Touman dengan tembakan misil anti-tank.

Kematian milisi Syiah “Hizbullah” di Suriah sejak awal dukungannya untuk rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad pada awal 2012, sekitar 1.400 orang, termasuk para pemimpin tingkat tinggi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...