Berita Dunia Islam Terdepan

Turki akan membuka persimpangan Bab Al-Hawa sebelum Idul Fitri

Kamp pengungsi Suriah di dekat persimpangan Bab Al-Hawa
0

ANKARA (Arrahmah.com) – Otoritas Turki akan membuka persimpangan perbatasan Bab Al-Hawa lima hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, untuk warga Suriah yang tinggal di Turki dan ingin mengunjungi kerabat mereka di Suriah, tanpa memberikan rincian jelas kapan persimpangan tersebut akan kembali ditutup.

Pengacara Hosam Al-Sarhan, anggota dari kantor Eksekutif Pengacara Kebebasan di Turki mengatakan persimpangan akan terbuka pada dini hari di hari pertama Idul Fitri untuk menghindari kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya, lansir Zaman Alwasl pada Senin (13/6/2016).

Menurutnya, warga Suriah yang memiliki kartu Perlindungan Sementara (Kimlik) bisa pergi melalui persimpangan Bab Al-Hawa tanpa pembatasan waktu mereka untuk kembali.

Al-Sarhan menyebutkan bahwa ia telah menghadiri pertemuan dengan Menteri Luar Negeri, Mevlut Cavusoglu dan Gubernur Antakya dengan perwakilan dari organisasi-organisasi dan institut serta asosiasi yang tertarik dalam urusan Suriah di Hatai.

Banyak masalah yang dibahas, salah satunya adalah mengeluarkan visa bagi warga Suriah yang ingin memasuki Turki, dan menteri menegaskan bahwa itu akan dilanjutkan untuk alasan keamanan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...