Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil PKK guncang kompleks perumahan hakim di Turki

2

TURKI (Arrahmah.com) – Sedikitnya sembilan orang terluka dalam serangan bom mobil di sebuah kompleks perumahan untuk anggota peradilan Turki di bagian timur provinsi Tunceli, Senin (13/6/2016), kata sumber-sumber keamanan Turki.

Menurut sumber, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan berbicara kepada media, seorang pengebom bunuh diri PKK meledakkan mobil bermuatan bom di dalam kompleks perumahan di mana anggota peradilan, termasuk hakim tinggal di distrik Ovacik provinsi.

Tiga dari sembilan orang yang terluka berada dalam kondisi kritis, yang segera diterbangkan ke Rumah Sakit Negara Ovacik, kata sumber rumah saki, sebagaimana dilansir WB.

PKK – yang juga terdaftar sebagai organisasi ekstrimis oleh AS dan Uni Eropa – melanjutkan kampanye bersenjata 30 tahun terhadap negara Turki bulan Juli 2015.

Sejak itu, lebih dari 500 personel keamanan, termasuk tentara, polisi, dan penjaga desa, telah tewas sementara lebih dari 4.900 ekstremis PKK juga tewas dalam operasi di seluruh Turki dan Irak utara.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...