Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Ayman Az-Zawahiri membai’at amir baru Imarah Islam Afghanistan

Syaikh Ayman menyatakan sumpah setia kepada amir baru IIA. (Foto: LWJ)
4

(Arrahmah.com) – Amir Al-Qaeda global, Syaikh Ayman Az-Zawahiri hafidzahullah, telah menyatakan sumpah setia kepada amir baru Imarah Islam Afghanistan (IIA), Mullah Haibatullah Akhundzada hafidzahullah. Sumpah setia Syaikh Ayman termasuk dalam pesan terbaru berdurasi sekitar 14 menit yang dirilis oleh As Sahab, sayap media Al-Qaeda.

Syaikh Ayman menekankan bahwa sumpah untuk Mullah Haibatullah adalah adopsi dari pendekatan yang sama dengan Syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah ketika ia bersumpah setia atas nama sendiri terhadap Mullah Muhammad Umar Mujahid rahimahullah sebelum serangan 11 September 2001 dan menyerukan ummat Islam untuk mendukung Imarah Islam Afghanistan, lansir LWJ pada Sabtu (11/6/2016).

Syaikh Ayman juga pernah menyatakan sumpah setia kepada amir IIA sebelumnya yang dilaporkan telah gugur dalam serangan drone di Pakistan.

“Kami membai’at Anda dalam Jihad untuk membebaskan setiap inci dari tanah Muslim yang diinvasi dan dicuri, dari Kashgar ke Al-Andalus, dari Kaukasus ke Somalia dan Afrika Tengah, dari Kashmir ke Yerusalem, dari Filipina ke Kabul dan dari Buhara ke Samarkand,” ujar Syaikh Ayman seperti dilansir AFP.

Dia mengatakan amir IIA sebagai pemimpin orang-orang yang beriman dan pemimpin Muslim yang sah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...