Berita Dunia Islam Terdepan

Organisasi Islam memberikan bantuan makanan untuk Muslim di Afrika

Muslim Kenya. (Foto: WB)
6

MALAWI (Arrahmah.com) – Organisasi bantuan Islam di Afrika Selatan telah mulai mendistribusikan paket makanan untuk Muslim yang kurang beruntung di beberapa wilayah di Afrika, sehingga mereka memiliki cukup makanan selama menghadapi bulan suci Ramadhan.

Hassan Choonara, direktur regional untuk Badan Muslim Afrika (AMA) yang berbasis di Afrika Selatan, mengatakan: “Kami telah mendistribusikan ribuan paket makanan mentah di Malawi, Mozambik dan Afrika Selatan,” lansir WB pada Jum’at (10/6/2016).

Dia mengatakan organisasinya juga menyediakan makanan matang untuk berbuka puasa dan sahur.

“Kami berharap bisa memberikan makanan kepada lebih dari 3 juta Muslim hingga akhir Ramadhan tahun ini. Kami yakin itu tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa ummat Islam yang kurang beruntung bisa berpuasa dengan tenang tanpaberpikir dari mana mereka akan mendapatkan makanan mereka berikutnya,” ujar Choonara.

Sebagian besar negara-negara Afrika Selatan bergulat dengan kekeringan yang parah yang telah menyebabkan harga bahan makanan pokok melambung tinggi karena produksi yang rendah.

Mayoritas Muslim di Malawi dan Mozambik adalah petani yang telah dilanda kekeringan.

Badan amal Al-Imdaad, organisasi lainnya di Afrika Selatan, juga telah mendistribusikan makanan untuk 16 negara di Asia, Timur Tengah dan Afrika.

“Ramadhan ini kami memiliki daftar proyek kunci dan kami fokus untuk mendistribusikan makanan di 16 negara yang terpengaruh oleh perang, kemiskinan dan bencana alam,” ujar Hamza Badrudeen, pejabat Al-Imdaad kepada Anadolu.

Dia mengatakan beberapa negara yang menjadi fokus mereka meliputi: Suriah, Palestina dan Yaman, juga Somalia, Kenya, Afrika Selatan dan India. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...