Berita Dunia Islam Terdepan

Faksi Nuruddin Al-Zinki merampas tank Rusia T-90 dalam pertempuran di Aleppo

Tank Rusia T-90
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Salah satu faksi terkuat di Aleppo, Nuruddin Al-Zinki mengatakan pejuangnya telah mendapatkan tank T-90, tank buatan Rusia yang paling mutakhir, di pedesaan utara Aleppo, ujar komandan faksi.

Pejuang Al-Zinki membuat keuntungan pada Kamis (9/6/2016), mengambil kendali distrik Al-Mallah di pedesaan utara dari pasukan rezim Asad dan menewaskan lebih dari 50 tentara, ujar Kapten Abdul Salam Abdul Razzaq, juru bicara Nuruddin Al-Zinki mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Menurut sebuah situs militer, T-90 adalah generasi ketiga dari tank tempur buatan Rusia yang mulai digunakan pada tahun 1993.

T-90 menggunakan meriam utama 125 mm 2A46, sistem kontrol penembakan 1A45T, dan pemandangan thermal. Langkah-langkah perlindungan standar termasuk campuran baja, dan asap pembuangan. Tank ini dirancang dan dibangun oleh Uralvagonzavod, di Nizhy Tagil, Rusia.

Sejak 2011, angkatan bersenjata Rusia telah menghentikan pesanan selanjutnya untuk T-90, dan malah mengantisipasi perkembangan Armata T-14. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...