Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 18.000 gerobak listrik disediakan untuk jamaah di Masjidil Haram

Lebih dari 18.000 gerobak akan disediakan bagi para jamaah di Masjidil Haram yang mengalami kesulitan bergerak. (Foto: Arab News).
6

MEKKAH (Arrahmah.com) – Lebih dari 18.000 gerobak akan disediakan bagi para jamaah di Masjidil Haram yang mengalami kesulitan bergerak untuk membantu dan memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah saat mereka menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, sebagaimana dilansir Arab News, Rabu (8/6/2016).

Jumlah tersebut termasuk gerobak gratis, wagon, mobil listrik serta kendaraan khusus yang dikelola oleh 106 pejabat pemerintah dengan bantuan 80 pemuda yang dipekerjakan sementara melalui rencana terorganisir.

“Rencana itu dikembangkan oleh Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci,” kata Engr. Faris Al-Matrafi, direktur manajemen kendaraan di Masjidil Haram.

Dia mengatakan bahwa 18.000 gerobak tersebut dibagi menjadi empat jenis dan akan beroperangsi dalam tiga shift. Beberapa di antara gerobak-gerobak tersebut disediakan secara cuma-cuma dan bisa ditemukan di lokasi yang berbeda-beda.

Ada juga 300 kereta listrik (skuter) yang dioperasikan oleh perusahaan swasta. Perusahan ini menyewakan setiap skuter dengan harga SR100.

Al-Matrafi mengatakan bahwa ada 174 petugas pemantau yang memastikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar dan siap menangani jika terjadi masalah seperti penipuan atau yang sejenisnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...