Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Komandan “Hizbullah” tewas dalam bentrokan di provinsi Aleppo Suriah

5

SURIAH (Arrahmah.com) – Veteran komandan militer “Hizbullah” Al-Sayyed Khalil Ali Al-Sayyed Hassan telah tewas dalam bentrokan di provinsi Suriah utara Aleppo, ungkap laporan media, Senin (6/6/2016).

Sebuah portal berita “pro-Hizbullah” Lebanon Selatan mengonfirmasikan laporan tersebut, menggambarkan Al-Sayyed Hassan sebagai “pemimpin syahid” yang berasal dari kota selatan Aitaroun.

Dia dibunuh saat “melakukan tugas suci ‘jihad’ di konfrontasi melawan tentara bayaran dan Wahhabisme,” website itu menambahkan, mengatakan dia akan dimakamkan di kampung halamannya pada Selasa sore.

“Dia telah menjadi komandan lapangan di Aleppo sejak ‘Hizbullah’ memulai partisipasinya dalam pertempuran di pedesaan Aleppo, di mana dia berpindah di antara beberapa tempat,” kata laporan itu.

Sejak “Hizbullah” ikut campur dalam konflik Suriah pada 2012 untuk mendukung rezim diktator Presiden Bashar Asad, mereka telah kehilangan beberapa anggota terkemuka dalam pertempuran. Lebih dari 1.000 tentaranya telah tewas dalam perang Suriah, yang dimulai pada tahun 2011.

Bulan lalu, “Hizbullah” mengatakan komandan militer Mustafa Badreddine terbunuh oleh penembakan artileri yang dilakukan oleh “kelompok Takfiri” dekat ibukota Suriah Damaskus.

Ali Fayyad, yang lebih dikenal sebagai Abu Alaa Bosna, yang memimpin beberapa operasi militer “Hizbullah” di Libanon, Suriah, Irak dan Bosnia dibunuh pada bulan Februari selama pertempuran dengan kelompok IS di dekat kota Khanaser di Aleppo.

Dan Hassan Hussein Al-Haj, seorang komandan tinggi “Hizbullah”, tewas pada bulan Oktober saat menentang Al-Qaeda di provinsi barat laut Idlib. Seminggu kemudian, penggantinya, Mahdi Hassan Obeid, tewas dalam pertempuran di provinsi yang sama.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...