Berita Dunia Islam Terdepan

Angkatan Bersenjata Turki meluncurkan serangan udara di Irak Utara

3

IRAK (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki telah meluncurkan serangan udara terhadap sejumlah posisi “ekstrimis” di Irak utara, Senin (6/6/2016).

Staf Umum Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Selasa bahwa Angkatan Bersenjata Turki telah menyerang posisi-posisi “ekstrimis” di wilayah Harquq, Irak utara, sesuai dengan data yang diberikan oleh intelijen militer.

Serangan udara terjadi antara pukul 23:05-23:55 waktu setempat pada hari Senin dan menghancurkan “posisi-posisi organisasi ekstrimis ini”, kata pernyataan itu, sebagaimana dilansir WB.

Pernyataan itu tidak mengumumkan organisasi ekstrimis yang ditargetkan namun Angkatan Bersenjata Turki telah secara teratur meluncurkan serangan udara terhadap PKK di daerah tersebut.

PKK – yang terdaftar sebagai organisasi ekstrimis juga oleh AS, dan Uni Eropa – melanjutkan kampanye bersenjata 30 tahun terhadap negara Turki bulan Juli 2015.

Sejak itu, sekitar 500 personel keamanan, termasuk tentara, polisi, dan penjaga desa, telah terbunuh, dan lebih dari 4.900 ekstremis PKK tewas dalam operasi di seluruh Turki dan Irak utara.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...