Berita Dunia Islam Terdepan

Tak rela nama Rasulullah diinjak-injak, Muhammad Ali menjadi satu-satunya nama yang diabadikan di dinding Hollywood Walk of Fame

Muhammad Ali membubuhkan tanda tangan di atas namanya yang akan dipajang di area Hollywood Walk of Fame, 11 Januari 2002. Berbeda dengan selebritas lain, Ali tak ingin namanya berada di trotoar. (Getty Images/Vince Bucci)
9

CALIFORNIA (Arrahmah.com) – Pada tahun 2002 Muhammad Ali mendapatkan kehormatan untuk memasukkan namanya ke dalam jajaran elite bintang yang berada di komplek Hollywood. Ia terpilih untuk meninggalkan jejak dan memberikan tanda tangan di trotoar yang berada di depan komplek Kodak Theater, Hollywood, California.

Namun, Ali kala itu menolak namanya dicetak di trotoar tersebut. Alasannya adalah ia tak ingin orang-orang melangkahi atau menginjak kaki di atas nama Rasulullah SAW.

“Saya dinamai menggunakan nama nabi kami yang tercinta Muhammad SAW, dan atas dasar ini tak mungkin saya membiarkan orang-orang untuk menginjak-injak namanya,” ujar Ali kala itu seperti dikutip dari Independent.

Pihak yang bertanggung jawab bersikukuh agar nama Ali tetap berada di kawasan trotoar paling populer se-Hollywood tersebut. Akhirnya tapak dan namanya dipajang di dinding, bukan trotoar. Dan ia menjadi satu-satunya tokoh yang namanya diabadikan di dinding Hollywood Walk of Fame.

muhammed-ali_435261
Muhammad Ali menjadi satu-satunya tokoh yang namanya dipajang di dinding Hollywood Walk of Fame.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...