Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Tanzania tewaskan penyerang masjid setelah 10 jam pengepungan

2

TANZANIA (Arrahmah.com) – Polisi di Tanzania utara pada Ahad (5/6/2106) malam menyatakan bahwa mereka telah menewaskan tiga orang yang diduga melakukan serangan mematikan di sebuah masjid bulan lalu.

Komandan Polisi Daerah Ahmed Msangi mengatakan tiga “gangster” berada di sebuah gua dekat lingkungan Mkolani kota Mwanza, di mana tiga orang, termasuk seorang imam, terbunuh di sebuah masjid pada 18 Mei.

“Polisi mengungkapkan tempat persembunyian para gangster menyusul penangkapan salah satu tersangka pada sore 4 Juni,” kata Msangi.

Dia menambahkan: “Segera setelah mereka melihat bahwa mereka dikepung [oleh polisi], para gangster itu melepaskan tembakan terhadap polisi, yang terpaksa balas menembak.”

Seorang polisi terluka selama 10 jam pengepungan dari pukul 04:00 waktu setempat pada hari Ahad, di mana polisi menggunakan granat roket untuk mengatasi tersangka yang bersenjata berat.

Msangi mengatakan imam Masjid Rahman telah ditargetkan karena ia dan jamaah masjid lainnya telah membantu tindakan keras polisi terhadap ekstremis lokal.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...