Berita Dunia Islam Terdepan

Cuaca ekstrem melanda Australia, perintah evakuasi dikeluarkan

Ilustrasi
3

Sydney (Arrahmah.com) – Pemerintah Australia mengeluarkan perintah evakuasi bagi warga yang tinggal di dataran rendah di Sydney menyusul cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan deras. Banjir juga meluas hingga ke negara bagian Queensland seiring badai yang menerpa timur Australia.

Perintah evakuasi dikeluarkan pada Ahad (5/6) oleh Badan Darurat Negar Bagian (SES) kepada warga yang berada di sebagian wilayah Chipping Norton.

“Jangan menunda evakuasi. Jalanan akan padat atau ditutup. Anda bisa terjebak atau harus diselamatkan. Tetap berada di daerah banjir sangat berbahaya dan membuat nyawa Anda terancam,” ujar SES dalam perintah evakuasinya.

SES mengindikasikan Sungai Georges akan meluap ke tingkat yang berbahaya pada Ahad sore dan curah hujan dalam 24 jam terakhir tercatat mencapai 200 milimeter.

Sekitar 500 orang di seluruh negara bagian New South Wales telah diungsikan. Angin kencang dan banjir masih terjadi di Queensland dan bagian selatan New South Wales, lansir BBC (5/6/2016). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...