Berita Dunia Islam Terdepan

Turki menyumbangkan 24 kursi roda otomatis bagi mahasiswa penyandang cacat di Kenya

First Lady Turki, Emine Erdogan (kiri) menyerahkan 24 kursi roda otomatis yang akan digunakan untuk membantu mahasiswa penyandang cacat di Kenya. (Foto: Anadolu Agency).
11

NAIROBI (Arrahmah.com) – Istri Presiden Turki Emine Erdogan menyerahkan 24 kursi roda bermotor kepada Istri Presiden Kenya Margaret Kenyatta di ibukota Nairobi pada Kamis (2/6/2016), yang akan digunakan untuk membantu mahasiswa penyandang cacat di negara ini.

Penyerahan itu dilakukan di Gedung Negara di ibukota Nairobi, Kenya, di sela-sela konferensi pers bersama dengan Presiden Turki, sebagamana dilansir Anadolu Agency.

Margaret Kenyatta mengucapkan terima kasih kepada Emine Erdogan atas sumbangan dan kemurahan hatinya.

“Saya benar-benar senang menerima kursi roda otomatis ini. Saya yakin bahwa kursi roda ini akan membantu para penerima sumbangan yang berurusan dengan berbagai jenis kecacatan, baik sementara dan permanen,” kata Margaret Kenyatta.

“Ini akan membuat hidup mereka sedikit lebih mudah dan memberdayakan mereka dengan potensi yang mereka miliki sebagai manusia, terlepas dari tantangan yang mereka hadapi,” tambahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki atas sumbangan tersebut. Dia juga menambahkan bahwa hadiah itu hanya sebagian kecil dari karya luar biasa yang telah dilakukan oleh organisasi itu di Kenya selama hampir lima tahun lalu, diantaranya dalam dukungan organisasi tersebut terhadap kesehatan, tata pemerintahan yang baik, pendidikan, komunikasi, pertanian, pemberdayaan perempuan, dan pasokan air dan sanitasi di Kenya.

Erdogan memuji Kenyatta atas usahanya dalam membantu mereka yang kurang beruntung di Kenya.

“Turki menganggap Kenya sebagai mitra lama dalam pembangunan sosial dan ekonomi warganya, meskipun kedua negara terpisah jauh secara geografis, Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki telah membentuk sebuah jembatan bagi kita untuk bekerja sama,” tandas Erdogan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...