Berita Dunia Islam Terdepan

300.000 anak-anak di India dipaksa mengemis di jalanan

Tidak hanya mengemis, anak-anak di India juga dicekoki narkoba dan dipukuli oleh jaringan penyelundup manusia. (Foto: Internet)
5

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Sedikitnya 300.000 ribu anak-anak di India dipaksa mengemis di jalanan setiap harinya. Selain itu mereka juga dipukuli dan dicekoki narkoba oleh penyelundup manusia.

Menurut Komisi HAM Nasional India, setiap tahunnya tercatat ada 40.000 anak yang diculik di India. Dari jumlah tersebut, sedikitnya 11.000 anak masih belum terlacak keberadaannya.

“Polisi tidak berpikir bahwa mengemis sebagai sebuah masalah karena mereka mengira orang dewasa yang menemani anak-anak itu merupakan keluarga atau orang yang dikenal oleh anak,” Anita Kanaiya, CEO Freedom Project India, mengungkapkan.

“Tapi, dari 50 anak yang diselamatkan, setidaknya akan ada 10 orang yang menjadi korban penyelundupan. Dan harus ada kewaspadaan yang seksama untuk mengidentifikasi mereka,” tambahnya, sebagaimana dilansir Reuters (2/6/2016).

Dalam laporan yang disampaikan para pakar penyelundup manusia dan kepolisian setempat, menyebutkan bahwa anak-anak yang dipaksa mengemis itu sengaja dilukai atau dibakar demi mendapat belas kasihan dari masyarakat dan mendapat uang lebih banyak. Uang yang didapat dari mengemis biasanya dibayarkan kepada bos penyelundup atau untuk membeli alkohol dan narkoba. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...