Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi akan segera cairkan kompensasi korban crane

Sebanyak 12 WNI meninggal dunia dan 49 terluka dalam insiden crane ambruk pada musim haji lalu. Saudi menjanjikan kompensasi miliaran rupiah untuk para korban. (Reuters/Amr Abdallah Dalsh/Files)
5

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi memastikan pembayaran uang kompensasi kepada keluarga korban asal Indonesia dalam waktu dekat.

“Prosesnya mulai berjalan. Pembayaran sudah akan dilakukan dan KJRI Jeddah sudah turut berkoordinasi. Kita harap dalam waktu dekat sudah bisa dibayarkan. Sudah ada komunikasi yang baik antara KJRI dengan Arab Saudi,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Kedutaan Besar Arab Saudi juga menyatakan bahwa hingga saat ini proses pencairan kompensasi dalam tahap penyelesaian teknis administratif. Kementerian Keuangan Arab Saudi siap mencairkan dana tersebut apabila proses pemeriksaan dan verifikasi data korban rampung.

Sebagaimana dilansir CNN, proses ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud untuk memberikan dana kompensasi kepada korban jatuhnya crane di Masjidil Haram pada 11 September lalu. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...