Berita Dunia Islam Terdepan

Bantuan medis tiba di wilayah terkepung Daraya

Konvoi bantuan medis tiba di Daraya, Suriah, pertama kali sejak 2012. (Foto: Twitter / @ICRC_sy)
2

DARAYA (Arrahmah.com) – Konvoi bantuan akhirnya tiba di wilayah terkepung Daraya, Suriah pada Rabu (1/6/2016). Bantuan tersebut merupakan pertama kalinya sejak tahun 2012.

Konvoi ke Daraya meliputi sejumlah pasokan medis, vaksin, dan bahan nutrisi, seperti susu bayi. Namun, konvoi bantuan tersebut tidak membawa makanan.

“Sumber mengatakan pada saya rezim Suriah tidak mengizinkan semua perangkat medis, mereka sama sekali tidak mengizinkan alat operasi masuk ke Daraya,” James Bays, kontributor diplomatik Al Jazeera, mengungkapkan.

Daraya merupakan salah satu dari 19 area terkepung yang menjadi sasaran perebutan wilayah. Daraya terletak di barat Ghouta, di luar ibu kota Damaskus. Sejak tahun 2012, wilayah ini berada dalam kepungan ketat rezim Nushairiyah. Tidak ada akses ke layanan-layanan penting seperti air bersih dan listrik.

Sebelumnya populasi Daraya mencapai 80.000 orang. Kini jumlahnya hanya sekitar 8.000 orang. Penduduk kekurangan bahan makanan karena minimnya hasil swadaya lokal. Pada 12 Mei lalu, lima truk konvoi bantuan ditolak rezim Nushairiyah.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...