Setelah empat tahun, ICRC dan Bulan Sabit Merah Suriah bisa memasuki pinggiran Damaskus yang terkepung

Pada 11 Januari 2016, anggota Palang Merah Suriah berdiri di dekat kendaraan yang sarat dengan makanan dan persediaan lain yang memasuki kota yang terkepung, Madaya, yang terletak sekitar 24 kilometer dari barat laut Damaskus. Madaya diblokade selama berbulan-bulan oleh pasukan rezim Asad dan milisi Syiah "Hizbullah". (Foto: AP)
32

HARASTA (Arrahmah.com) – Bantuan dari Palang Merah Internasional (ICRC) dan Bulan Sabit Merah Suriah telah memasuki pinggiran Damaskus yang terkepung, Harasta, untuk pertama kalinya dalam empat tahun pada Rabu (18/5/2016), ujar seorang juru bicara.

Sebuah konvoy truk yang berisi makanan, peralatan kebersihan dan obat-obatan untuk penduduk Harasta yang berjumlah sekitar 10.000 orang telah tiba, ujar Pawel Krzysiek dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Al Arabiya.

Harasta berada di kawasan Ghautah Timur, yang terletak di timur Damaskus dan berada di bawah kendali pejuang Suriah. Ini adalah salah satu dari beberapa daerah di sekitar ibukota Suriah yang dikepung oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad selama bertahun-tahun. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.