Berita Dunia Islam Terdepan

"Israel" tangkap dua pemimpin Hamas

57

Support Us

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan Pendudukan “Israel” saat fajar Rabu (18/5/2016) melakukan serangan dan penangkapan dalam skala besar di wilayahTepi Barat dan Yerusalem. Dua pemimpin Gerakan Hamas berada di antara orang-orang yang ditangkap.

Di Jenin, pasukan “Israel” menangkap mantan menteri urusan tahanan dan pemimpin gerakan Hamas Wasfi Qubaha setelah menyerang rumahnya dan menahan anggota keluarganya dalam satu kamar.

Qubaha telah menghabiskan lebih dari 12 tahun di balik jeruji “Israel” dalam penangkapan terpisah.

Di Tulkarem, pasukan “Israel” juga menahan pemimpin Hamas Ra’afat Nasif saat menyerang rumahnya. Nasif pernah menghabiskan beberapa tahun di penjara “Israel”, termasuk dua tahun penahanan administratif.

Seorang mantan tahanan juga ditangkap di Yerusalem, sementara yang lainnya ditangkap di dekat Jenin.

Di Bethlehem, pasukan “Israel” menyerbu daerah yang berbeda di sekitar kota tersebut sebelum menangkap dua pemuda dan membawa tiga orang lainnya untuk diinterogasi.

Di al-Khalil, serangan dan penggeledahan serupa dilancarkan di seluruh kota. Beberapa tahanan ditangkap selama serangan tersebut. Selain itu, sekelompok pemukim “Israel” menyerang rumah warga Palestina kemarin malam di Tel al-Rumaidah, kota al-Khalil di bawah perlindungan pasukan “Israel”.

Saat subuh, tentara “Israel” juga menyerbu kota Irak Burin, bagian selatan Nablus dan membawa kepala dan anggota dewan desa untuk diinterogasi.

Pasukan “Israel” mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk kota al-Khalil sejak pagi hari dan mulai melakukan razia terhadap kendaraan yang lewat.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah