Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah berhasil merebut desa Alawiyah di Suriah tengah

53

Support Us

ZAARA (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah dan sekutunya pada Rabu (11/5/2016) berhasil merebut desa yang mayoritas penduduknya adalah pengikut sekte Alawiyah, yang terletak di Suriah tengah setelah bentrokan sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan selain Jabhah Nushrah, Ahrar Syam dan Faylaq Ar-Rahman juga ambil bagian dalam pertempuran untuk memperebutkan desa Zaara, lansir AP pada Kamis (12/5).

Berita Terkait

Perkembangan itu terjadi saat Palang Merah Internasional (ICRC) diharapkan untuk memberikan pertolongan pertama dalam hampir empat tahun ke wilayah pinggiran Damaskus yang dikepung oleh pasukan rezim Asad.

Komite Palang Merah Internasional membawa bantuan kemanusiaan ke Daraya bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Suriah dan PBB, ujar juru bicara ICRC Pawel Krzysiek. Ini akan menjadi pertolongan pertama yang dikirim ke wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah, Daraya, sejak November 2012. PBB memperkirakan penduduk di sana berjumlah sekitar 4.000 sampai 8.000 orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah