Pasukan "Israel" menembak dan melukai pekerja Palestina yang mencoba menyeberangi tembok pemisah

180

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” menembak dan melukai seorang warga Palestina di Wadi al-Hummus kawasan timur Bethlehem di Tepi Barat yang diduduki saat ia mencoba untuk mencapai Yerusalem melalui dinding pemisah “Israel”, sebagaimana dilansir Ma’an News Agency, Ahad (8/5/2016).

Saksi mata mengatakan kepada Ma’an News bahwa orang itu ditembak di kaki pada Ahad (8/5/2015) ketika ia mencoba untuk melewati tembok pemisah dari pinggiran desa Dar Salah untuk bekerja di Yerusalem.

Iklan

Ia dievakuasi ke rumah sakit umum al-Hussein di Beit Jala.

Penduduk setempat mengatakan bahwa pria itu berasal dari daerah Bethlehem.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan kepada Ma’an News bahwa mereka tidak memiliki laporan mengenai insiden tersebut.

Anggota dewan lokal Dar Salah, Othman Salah, mengatakan bahwa sembilan pekerja Palestina telah ditembak dan terluka di desa itu selama beberapa hari terakhir ketika mencoba untuk melewati tembok pemisah untuk menuju Yerusalem.

Othman menambahkan bahwa tentara “Israel” menembakkan gas air mata setiap pagi ke rumah-rumah yang berada di dekat tembok pemisah saat mereka mengejar para pekerja Palestina yang mencoba untuk memasuki Yerusalem.

Kemiskinan dan kurangnya lapangan kerja mendorong banyak pekerja Palestina di Tepi Barat yang diduduki berupaya memasuki “Israel” secara ilegal dengan menyelinap melalui celah-celah di dinding pemisah “Israel”.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya