Pengungsi Palestina dari Suriah gelar aksi protes di Gaza dalam solidaritas dengan Aleppo

64

GAZA (Arrahmah.com) – Puluhan pengungsi Palestina yang melarikan diri d Suriah mengadakan aksi protes di Gaza pada Ahad (1/5/2016) dalam solidaritas dengan Aleppo. Mereka menyerukan intervensi internasional mendesak untuk menghentikan serangan udara rezim Suriah dan Rusia, lapor Anadolu.

Para pengunjuk rasa berkumpul di Taman “Unknown Soldier” di pusat Kota Gaza. “Kami datang ke sini untuk berdiri dalam solidaritas dengan keluarga kami di Aleppo dan mengutuk kejahatan dan pembantaian berdarah yang dilakukan terhadap warga sipil,” kata koordinator aksi Anas Qurtaji kepada Anadolu.

“Penargetan fasilitas kesehatan dan daerah padat penduduk selama delapan hari di tengah kebisuan dunia begitu memalukan. Ini memperlihatkan wajah sesungguhnya dari banyak badan-badan internasional yang mengaku akan melindungi hak asasi manusia.”

Qurtaji menyerukan masyarakat internasional dan negara-negara Arab dan Islam untuk segera bertindak untuk menghentikan serangan yang menargetkan dan membunuh warga sipil Suriah dalam “pembantaian berdarah.”

Sejak 21 April Aleppo telah dihantam serangan udara rezim Asad dan Rusia yang menargetkan bangunan perumahan, pusat kesehatan dan rumah sakit. PBB menggambarkan penargetan rumah sakit di Aleppo sebagai “pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional.” Puluhan orang telah terbunuh dan terluka dalam serangan tersebut.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.