Berita Dunia Islam Terdepan

Senior milisi pro-rezim Asad tewas di dekat Damaskus

Fida Nazmi Budur. (Foto: Zaman Alwasl)
0

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Seorang pemimpin senior milisi pro-rezim Nushairiyah, Pertahanan Nasional Suriah (NDF), dilaporkan tewas di dekat Damaskus, ujar sumber pada Kamis (28/4/2016) seperti dilansir Zaman Alwasl.

Fida Nazmi Budur (33), seorang pemimpin NDF dari wilayah selatan Suriah mendapat ketenaran karena sering merampok dan menjarah. Ia dimakamkan di kampung halamannya di desa Markiye, provinsi Latakia.

Fida sampai kematiannya menjabat posisi yang sangat penting dalam tubuh NDF di mana semua tentara bayaran tunduh kepada perintahnya di 5 provinsi, Damaskus, pedesaan Damaskus, Daraa, Al-Qunaitirah dan Swida. Fida berasal dari keluarga berpengaruh di Qardaha, kota kelahiran Bashar Asad.

Milisi pro-rezim tersebut dibentuk pada tahun 2012 dan diorganisir oleh rezim sebagai komponen cadangan dari militer rezim yang bergabung dengan relawan lokal pro-rezim dan milisi Shabiha.

NDF terkenal di Suriah karena kasus-kasus kriminal seperti pencurian dan pembantaian, menurut laporan Zaman Alwasl. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...