Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara mematikan menghantam rumah sakit di Aleppo

Sedikitnya 16 orang tewas dalam serangan udara yang menargetkan rumah sakit di Aleppo. (Foto: Al Jazeera)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 16 orang tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di sebuah rumah sakit di kota Aleppo, ujar sumber kepada Al Jazeera.

Serangan terhadap rumah sakit Al Quds pada Rabu (27/4/2016) meninggalkan sejumlah staf medis dan warga sipil tewas, termasuk Dr. Wasem Maaz, salah satu dokter anak yang tersisa di daerah yang dikuasai oleh pejuang Suriah.

Petugas penyelamat bekerja untuk memindahkan jenazah dan korban selamat yang terjebak di puing-puing bangunan di lingkungan Sukkary dan ada kekhawatiran jumlah korban tewas akan meningkat, lansir Al Jazeera.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan mematikan oleh rezim Asad di kota Aleppo dengan sedikitnya 100 warga sipil gugur dalam serangan udara pengecut, penembakan dan serangan roket sejak Jum’at pekan lalu.

Kelompok oposisi Suriah, Komite Negosiasi Tinggi (HNC) pada Rabu (27/4) mengancam akan memboikot pembicaraan damai berikutnya kecuali rezim menghentikan kampanye pemboman dan situasi di lapangan membaik.

HNC meninggalkan perundingan damai pekan lalu setelah setidaknya 40.000 warga Suriah melarikan diri dari pertempuran di dekat Aleppo setelah pasukan rezim terus melancarkan serangan terhadap pejuang Suriah di sana.

Setidaknya 35 orang termasuk delapan anak gugur di Aleppo pada Selasa (26/4) dalam serangan yang dilakukan oleh rezim Asad, ujar laporan kelompok pemantau perang Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...