Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia serang rumah sakit lapangan Suriah, membunuh 30 orang

Pesawat tempur Rusia (foto:WB)
7

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 30 orang terbunuh dan 62 lainnya luka-luka pada Rabu (27/4/2016) ketika sebuah pesawat tempur Rusia menargetkan rumah sakit lapangan di wilayah Al-Sokkari Aleppo, ungkap seorang pejabat pertahanan sipil setempat.

Ibrahim Haji Ibrahim, seorang pejabat pertahanan sipil di Aleppo, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan terhadap rumah sakit Quds menyebabkan sejumlah orang terbunuh dan luka-luka, termasuk staf medis, wanita dan anak-anak.

Ia khawatir bahwa jumlah korban tewas mungkin masih akan bertambah.

Ibrahim menambahkan bahwa tim penyelamat yang ditugaskan ke rumah sakit yang diserang juga ditargetkan dalam serangan udara lainnya.

Pada hari Selasa, sedikitnya 18 orang terbunuh dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara Rusia di provinsi Aleppo utara Suriah, menurut seorang pejabat pertahanan sipil Suriah.

Rusia mulai intervensi militer di Suriah pada bulan September tahun lalu, dilaporkan setelah permintaan resmi oleh rezim Bashar Asad.

Pada bulan Maret, Rusia mengumumkan pengurangan parsial pasukannya yang dikerahkan di negara yang dilanda perang itu.

Menurut penghitungan yang disusun oleh Anadolu Agency, lebih dari 361.000 orang telah tewas di Suriah sejak konflik meletus pada tahun 2011.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...