27 tentara Yaman tewas dalam serangan terhadap Al-Qaeda

Tentara Yaman menghadapi kekalahan saat mereka berusaha merebut provinsi Mukalla.
1

SANA’A (Arrahmah.com) – Setidaknya 27 tentara Yaman tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh pemerintah yang didukung oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi, yang memaksa pejuang Al-Qaeda keluar dari kota Mukalla, Yaman tenggara, pejabat militer dan petugas medis Yaman mengungkapkan, Rabu (27/4/2016).

Sementara itu, kehidupan kembali normal di kota pelabuhan Mukalla, ungkap penduduk, sebagaimana dilansir World Bulletin.

Lebih dari 60 tentara lainnya terluka dalam operasi yang dimulai pada akhir pekan dan pasukan pemerintah berhasil merebut kembali Mukalla, ibukota provinsi Hadramaut, ungkap pejabat berwenang.

Kota ini berada dalam kendali pejuang Al-Qaeda selama lebih dari setahun.

Selama pemerintahannya selama satu tahun, AQAP menerapkan hukum syariah yang melarang mengkonsumsi narkotika ringan qat, yang merupakan andalan kehidupan sosial rakyat Yaman.

Pada Selasa (26/4), sebuah drone AS menembakkan roket ke arah mobil milik pemimpin Al-Qaeda di Zinjibar, di provinsi tetangga Abyan, Ali al-Shanna. Dia saat itu sedang tidak berada di mobil, tapi sopirnya tewas akibat serangan itu, kata sumber-sumber keamanan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.