Dua warga Palestina ditembak mati di dekat pos pemeriksaan "Israel"

Polisi perbatasan "Israel" menggeledah seorang pemuda Palestina di Gerbang Damaskus di Kota Tua Yerusalem pada 9 Maret 2016. (Foto: Reuters)
24

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Polisi pendudukan “Israel” telah menembak mati dua warga Palestina yang berada di dekat sebuah pos pemeriksaan yang terletak antara Yerusalem Timur dan Tepi Barat pada Rabu (27/4/2016), salah satu dari mereka diklaim telah mengacungkan pisau.

“Para ‘tersangka’ Arab telah maju dengan berjalan kaki menuju pos pemeriksaan Qalandia,” klaim juru bicara kepolisian “Israel” Luba Samri seperti dilansir AFP. Ia menuduh seorang perempuan Palestina membawa pisau.

“Polisi memerintahkan mereka untuk berhenti beberapa kali,” lanjutnya mengklaim.

“Para ‘tersangka’ terus bergerak ke arah pasukan polisi, yang menyebabkan mereka (polisi) melepaskan tembakan dan membunuh keduanya.”

Sebelumnya, tentara Zionis telah berulangkali mengklaim bahwa penduduk Palestina berupaya untuk menyerang tentara atau polisi “Israel” menggunakan pisau sebelum akhirnya mereka gugur di tangan pasukan pendudukan “Israel”.

Dalam beberapa kasus, klaim tentara Zionis dibantah dengan adanya bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan bahwa penduduk Palestina tidak bersenjata dan tentara sengaja meletakkan pisau di dekat jenazah warga Palestina untuk mendukung klaim mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.