AS gunakan taktik "Israel" di Irak

Amerika Serikat menggunakan taktik serangan "Israel" ke Gaza untuk membombardir militan di Irak, dengan dalih untuk mengurangi korban warga sipil. (Foto: Reuters / Toby Melville)
6

MOSUL (Arrahmah.com) – Amerika Serikat (AS) menggunakan taktik serangan zionis “Israel” ke Gaza untuk membombardir militan di Irak, yaitu dengan melepaskan tembakan peringatan ke atas gedung sebelum menghancurkan gedung tersebut.

Taktik serangan yang disebut “ketuk-pintu” ini disebut-sebut digunakan oleh penjajah “Israel” dalam beberapa tahun terakhir di Palestina. Mereka mengklaim, dengan tembakan peringatan, warga sipil di dalam gedung bisa keluar dan tidak jadi korban.

Sebagaimana dilansir CNN (27/4/2016), perihal taktik ini disampaikan oleh wakil komandan operasi dan intelijen anti-ISIS, Mayor Jenderal Angkatan Udara Peter E. Gersten, dalam pernyataan ke media pada Selasa.

Gersten mengklaim taktik ini digunakan dalam penyerangan pusat finansial ISIS pada 5 Arpil lalu, di Kota Mosul, Irak.

Dia mengakui taktik ini dipelajarinya dari penjajah “Israel”. “Dari situ kami memperoleh taktik, teknik, dan prosedur ini,” kata dia.

Gersten tidak mengatakan bahwa militer zionis “Israel” memberitahu cara melakukannya, tapi dia menegaskan taktik itu dilakukan setelah melihat dan mengamati pola serangan “Israel”. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.