Turki klaim telah menewaskan lebih dari 860 anggota ISIS

Foto: Anadolu Agency.
13

ANKARA (Arrahmah.com) – Turki telah menewaskan lebih dari 860 anggota ISIS di Suriah sejak awal Januari, sebuah sumber militer mengatakan pada Senin (25/4/2016), sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Serangan artileri dan serangan udara dilakukan sesuai dengan hukum dan aturan internasional dalam merespon serangan ISIS ke Turki, kata sumber itu tanpa menyebut nama karena ada larangan berbicara kepada media.

Sejak 9 Januari, Turki telah menewaskan 370 pejuang dengan total 5.330 tembakan artileri dan lainnya sebanyak 492 dalam 167 serangan udara, serta menghancurkan tempat pembuangan senjata dan bangunan kantor pusat ISIS, kata sumber itu.

ISIS telah melakukan dua serangan bom bunuh diri di Istanbul yang menargetkan wisatawan sejak awal tahun dan telah secara rutin menembakkan roket melintasi perbatasan, menewaskan sedikitnya 16 di Provinsi Kilis.

Serangan udara terbaru yang dilancarkan oleh pesawat tempur koalisi anti-ISIS pada Senin (25/4) pagi, menewaskan sejumlah anggota ISIS dan menghancurkan gudang senjata, kata sumber itu, lansir Anadolu Agency.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.