Swedia: Pejuang ISIS telah tiba untuk melakukan serangan

Bendera Swedia berkibar di dekat Katedral Stockholm di Gamla Stan atau distrik Kota Tua Stockholm, Swedia. (Foto: Bob Kuat / Reuters)
8

STOCKHOLM (Arrahmah.com) – Layanan keamanan Swedia tengah siaga tingkat tinggi sehubungan dengan ancaman teror potensial, kata para pejabat.

Laporan di media Swedia mengatakan beberapa pejuang ISIS telah tiba di Swedia untuk melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran sipil di ibukota Stockholm.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan informasi, melakukan pengintaian, dan koordinasi dengan mitra nasional dan internasional,” kata juru bicara pers polisi keamanan (Säpo) Simon Bynert kepada kantor berita TT.

Dia menambahkan bahwa Säpo juga bekerja sama dengan kepolisian nasional.

“Itu artinya kami berbagi informasi ini dengan mereka untuk melihat apakah mereka dapat menerapkan langkah-langkah yang termasuk dalam membebaskan mereka.”

Surat kabar Swedia Expressen melaporkan bahwa layanan keamanan negara menerima informasi dari rekan-rekan Irak mereka tentang ancaman teror di Swedia.

Sekitar tujuh sampai delapan militan ISIS dilaporkan telah tiba di Swedia untuk melakukan penyerangan di Stockholm, klaim Expressen.

Setidaknya 300 warga negara Swedia telah melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah untuk bergabung dengan IS (atau biasa dikenal ISIS), menurut penelitian yang dilakukan oleh International Centre for Counter-Terrorism (ICCT), yang diterbitkan pada 1 April, lansir RT (26/4/2016). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.