800 Mujahid AQAP diklaim oleh koalisi pimpinan Saudi telah terbunuh di Yaman

Milisi yang loyal terhadap pemerintah Hadi yang didukung Barat dan Arab saat berada di provinsi Abyan untuk melancarkan operasi melawan Al-Qaeda. (Foto: AP)
3

YAMAN (Arrahmah.com) – Pada Senin (25/4) koalisi pimpinan Saudi mengklaim bahwa 800 Mujahidin AQAP telah terbunuh dalam operasi militer terhadap AQAP di Yaman, lansir Arab21.

Operasi militer ini dilakukan oleh tentara boneka Yaman dan militer koalisi pimpinan Arab Saudi serta pasukan khusus UEA

Pasukan pro-pemerintah Hadi juga mengklaim bahwa mereka telah merebut kembali kota Mukalla, provinsi Hadramaut dalam operasi tersebut.

“Hasil dari operasi adalah kematian lebih dari 800 anggota Al-Qaeda dan beberapa pemimpin mereka, sementara sisanya melarikan diri,” klaim komandan militer koalisi pimpinan Saudi dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh SPA.

Jumlah korban yang diklaim oleh koalisi pimpinan Saudi tidak bisa dikonfirmasi secara independen, lansir Al Arabiya.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Mujahidin AQAP untuk membenarkan atau membantah klaim militer Yaman dan koalisi pimpinan Saudi. (haninmazaya/maheera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.