Rezim Nushairiyah kembali gempur Aleppo, 12 warga sipil gugur

Anggota tim penyelamat tengah mengevakuasi warga Aleppo setelah serangan udara. (Foto: AMC)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad kembali menggempur wilayah Aleppo yang dikuasai oleh pejuang Suriah dan membunuh 12 warga sipil pada Sabtu (23/4/2016).

Kampanye udara rezim menghantam pasar di lingkungan Tareeq Al-Bab, meninggalkan 12 orang tewas dan puluhan lainnya terluka, lansir Zaman Alwasl.

Sebelumnya pada Jum’at (22/4), 10 orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan di lingkungan Al-Mashdad, Bustan Al-Qasr, Al-Ansari dan Bab Hadid.

Merebut kembali seluruh wilayah Aleppo telah menjadi prioritas utama rezim sejak angkatan udara Rusia ikut campur tangan dalam mendukung Asad September lalu.

Meskipun ada kesepatakan “gencatan senjata” yang ditengahi oleh AS dan Rusia yang berlaku sejak 27 Februari, serangan udara di Aleppo tidak juga surut.

Dalam peristiwa serupa di timur laut ibukota Damaskus, Douma, serangan udara membunuh 11 warga sipil sebagian besar perempuan dan anak-anak, ujar laporan aktivis lokal dan tim medis.

Serangan sporadis menghantam pasar dan lingkungan sipil di kota tersebut, ujar petugas medis kepada Zaman Alwasl. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.