Berita Dunia Islam Terdepan

UEA akan luncurkan operasi militer terhadap Mujahidin AQAP untuk merebut kota Mukalla

Pasukan UEA (Foto: Arab21)
3

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Uni Emirat Arab (UEA) yang terlibat dalam koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi akan meluncurkan operasi besar terhadap Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang mengontrol kota utama di provinsi Hadramaut, Mukalla, lansir arab21.

Pada Jumat (22/4) aksi militer yang dilakukan UEA meluncurkan operasi darat untuk mengembalikan Mukalla.

Garda depan pasukan telah tiba di Yaman pada Kamis (21/4) di sebuah kamp militer setelah menerima pelatihan militer di perbatasan dengan Arab Saudi .

Sumber Yaman mengatakan bahwa sekitar 50 kendaraan yang membawa puluhan senjata diluncurkan pada Jumat (22/4) dan mendarat di daerah Rahalha Sah Alodwas, titik terdekat untuk mencapai unsur-unsur Al-Qaeda.

Pasukan UEA tiba dengan kendaraan lapis baja dan pesawat Apache untuk upaya mereka merebut kota strategi Mukalla dari tangan Mujahidin Al-Qaeda yang juga mengontrol pangkalan militer di samping pelabuhan Mukalla.

Informasi lain menunjukkan bahwa Mujahidin Al-Qaeda telah memulai persiapan yang sama, mengusir operasi militer yang datang di kota.

Beberapa hari lalu, terdeteksi permintaan Abu Dhabi ke Amerika Serikat untuk membantu melancarkan operasi militer terhadap Al-Qaeda di Yaman .

Para pejabat AS mengatakan kepada Reuters bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan permintaan Emirat dalam hal ini untuk mendapatkan dukungan militer dalam membantu untuk melancarkan serangan baru terhadap organisasi tersebut.

(maheera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...