Di Lhokseumawe ada program umrah gratis bagi imam teladan

Baitullah Masjid Al Haram Mekkah
20

LHOKSEUMAWE (Arrahmah.com) – Wali Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh Suaidi Yahya, mengadakan program umrah gratis bagi imam teladan di wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh, Dia menyebut bahwa program tersebut diberikan kepada para imam teladan, baik imam desa maupun imam masjid.

Mengutip Antara, sebanyak 50 jamaah umrah gratis dilepas oleh Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh Suaidi Yahya, di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Selasa (20/4/2016)

Jamaah umrah gratis tersebut adalah, para imam desa, sebanyak 20 orang, imam masjid 20 orang, petugas kebersihan Kota Lhokseumawe sebanyak Lima orang dan Lima orang pendamping.

Semua jamaah umrah dimaksud, merupakan hasil seleksi para imam teladan yang ada di Kota Lhokseumawe, beberapa waktu lalu.

Sebelum dilakukan pemberangkatan, para jamaah umrah tersebut, dilakukan acara tepung tawar dan pembagian sarung serta kain sal oleh Wali Kota Lhokseumawe, Ketua DPRK Lhokseumawe M. Yassir serta Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Tgk.Zulkarnaini.

Suaidi Yahya juga menambahkan, kegiatan umrah gratis kepada para imam desa, imam masjid serta petugas kebersihan Kota Lhokseumawe itu, merupakan apreasiasi Pemko Lhokseumawe terhadap para imam dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan keagamaan dan sosial dalam kehidupan masyarakat sehari-hari di desa dan di masjid.

Begitu juga dengan petugas kebersihan teladan, diberangkatkan umrah gratis karena loyalitas dan dedikasinya terhadap tugas yang dilakukan sehari-hari, dalam upaya menciptakan Lhokseumawe sebagai kota yang bersih dan hijau, ungkap Wali Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, keberangkatan para jamaah umrah tersebut, dari Kota Lhokseumawe diberangkatkan dengan dua unit bus menuju Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. Selanjutnya terbang menuju Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah.

Menurutnya program ini dilaksanakan sejak awal dirinya memimpin Kota Lhokseumawe.

“Sejak saya memimpin Kota Lhokseumawe program ini sudah kita lakukan. Jadi, tidak ada hubungannya dengan politik. Jika disandarkan pada kepentingan politik, mungkin hanya tahun ini saja saya lakukan, tapi program ini sudah berjalan setiap tahun sebelumnya,” tegas Suaidi Yahya, dikutip dari Antara, Rabu (20/4).

Wali Kota Lhokseumawe menambahkan, program umrah gratis bagi imam desa dan imam masjid teladan se Kota Lhokseumawe merupakan bentuk apresiasi terhadap tugas para imam dalam memberikan pelayanan keagamaan dan sosial kepada masyarakat.

Melihat tugas imam desa yang memiliki peran pentin dan strategis tersebut dalam menciptakan kerukunan masyarakat terutama di desa-desa, melayani kehidupan keagamaan, maka pihaknya memberikan apreasiasi dalam bentuk umrah gratis.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.