Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis menculik tiga nelayan Palestina di perairan Gaza

Nelayan Gaza saat melaut di perairan Gaza. (foto: IMEMC)
5

GAZA (Arrahmah.com) – Kapal Angkatan Laut “Israel” menyerang beberapa perahu nelayan Palestina dan menembaki mereka pada Selasa (19/4/2016) pagi, melukai seorang nelayan dan menculik tiga nelayan di wilayah perairan Gaza di bagian selatan Gaza.

Nizar Ayyash, kepala persatuan nelayan mengatakan tentara menculik nelayan yang terluka, namun kemudian membebaskannya sebelum petugas medis Palestina membawanya ke rumah sakit, ujar laporan IMEMC.

Ayyash menambahkan bahwa tentara menculik tiga nelayan setelah menyerang kapal mereka dan membawa ketiganya ke tempat yang tidak diketahui.

Meskipun “Israel” mengklaim telah meningkatkan zona perikanan menjadi sembilan mil yang membentang dari daerah Wadi Gaza ke selatan Jalur Gaza, namun tentara Zionis terus menyerang nelayan dan kapal mereka di perairan Gaza.

Di bawah perjanjian Oslo yang ditandatangani oleh Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan otoritas Zionis “Israel”, Palestina seharusnya diizinkan untuk menangkap ikan dan berlayar dalam 20 mil wilayah laut dari pantai Gaza. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...