Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Asad bunuh 3 warga sipil di Homs melalui serangan udara pengecutnya

Serangan udara di Homs. (Foto: Zaman Alwasl)
2

HOMS (Arrahmah.com) – Tiga orang dilaporkan gugur di pedesaan utara provinsi Homs pada Selasa (19/4/2016) saat pasukan rezim meningkatkan serangan udara dan darat di daerah yang dikuasai oleh pejuang Suriah sejak awal April, ujar wartawan lokal seperti dilansir Zaman Alwasl.

Jet tempur rezim telah melancarkan 12 serangan di kota Taldo, Tal Zahab dan Al-Tyba Al-Gharbiya, membunuh tiga orang dan melukai sepuluh lainnya.

Aktivis setempat mengatakan sedikitnya 20 orang telah terbunuh sejak awal April dalam pemboman udara oleh rezim Asad.

Rezim Bashar Asad telah melakukan lebih dari 2.000 pelanggaran sejak kesepakatan “gencatan senjata” mulai berlaku pada 27 Februari.

Perwakilan dari Komite Negosiasi Tinggi Suriah, Riad Hijab menyalahkan rezim karena melanggar kesepakatan dan mengatakan selama pembicaraan di Jenewa, Swiss bahwa “tidak ada gencatan senjata sama sekali”.

Juga di hari yang sama (19/4), sedikitnya 57 orang tewas dalam serangan rudal oleh rezim di dua pasar di Maaret Al-Numan dan Kafranbel di utara Idlib.

Lebih dari 9 orang tewas dalam serangan udara di kota Deir Al-Asafir di pinggiran Damaskus, Ghautah Timur. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...