Pejuang FSA rebut dua desa dari tangan pasukan rezim Nushairiyah di provinsi Hama

Tentara rezim Nushairiyah ditangkap selama pertempuran memperebutkan dua desa di provinsi Hama. (Foto: Zaman Alwasl)
25

HAMA (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah berhasil merebut dua desa dari tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad pada Senin (18/4/2016) di provinsi Hama, menurut pernyataan aktivis lokal.

Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung oleh Brigade Jund Al-Aqsa merebut kontrol dari desa Kharbet Al-Naqus dan Al-Hakura dalam serangan mendadak, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (19/4).

Dua bersaudara dari keluarga Al-Jabarah yang berasal dari Idlib berada di sisi yang berlawanan dalam pertempuran itu. Salah satunya di jajaran Jund Al-Aqsa dan yang lainnya bertempur bersama pasukan rezim.

Setelah pejuang Jund Al-Aqsa merebut Kharbet Al-Naqus, mereka menawan sejumlah tentara Asad dan salah satunya adalah Jabarah.

Menurut laporan Zaman Alwasl, beberapa pemuda dari daerah yang dibebaskan oleh pejuang Suriah telah ditahan atau hilang. Mereka mungkin telah dicuci otak untuk bergabung dengan barisan militer Asad dalam perang melawan revolusi dan rakyat Suriah.

Perang Suriah yang telah berlangsung lebih dari lima tahun membuat satu setengah juta orang terbunuh atau cacat seumur hidup. Setengah dari populasi mengungsi. Dua juta rumah hancur dan kerugian ekonomi mencapai 250 miliar dollar.

Menurut penelitian, jumlah korban tewas mencapai 485.000 sedangkan yang terluka mencapai 1,88 juta. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.