Pasukan rezim Asad gempur pasar di Idlib, 33 warga sipil tewas

Suriah mengevakuasi seorang wanita terluka menyusul pemboman bazaar di Maarrat al-Nu'man, sebelah selatan dari Idlib. (Foto: The Telegraph).
9

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebanyak 33 warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka pada Selasa (19/3/2016) ketika pesawat tempur rezim Asad kota Maarat al-Numan dan kota Kafr Nabl di provinsi barat laut Idlib, seorang pejabat pertahanan sipil Suriah mengatakan kepada Anadolu Agency, Selasa (19/04/2016).

Omar Alwan, seorang pejabat pertahanan sipil yang berbasis di Maarat al-Numan, mengatakan bahwa sebanyak 28 warga sipil tewas dan 33 lainnya terluka ketika sebuah pesawat tempur Suriah mengebom sebuah pasar di Maarat al-Numan.

Pesawat perang yang sama, Alwan mengatakan, juga menargetkan daerah perumahan kota terdekat Kafr Nabl, mengakibatkan lima orang tewas dan 12 luka-luka.

Tim pertahanan sipil bergegas ke daerah-daerah yang yang menjadi target serangan untuk upaya untuk membantu para korban.

Suriah telah terperangkap dalam perang global sejak awal 2011, ketika rezim Assad menumpas aksi unjuk rasa damai dengan keras sehingga meletus perlawanan sebagai bagian dari kebangkitan “Musim Semi Arab”.

Menurut catatan Anadolu Agency, lebih dari 361.000 orang telah tewas di Suriah sejak perang meletus, angka ini melebihi jumlah perhitungan PBB.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.