Juara 1 sampai 3 MHQH menjadi tamu Allah dan kerajaan Saudi

Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak, Dubes Arab Saudi di Jakarta
21

JAKARTA (Arrahmah.com) – Juara 1, 2 dan 3 Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) Pangeran Khalid bin Sulton bin Abdul Aziz Alu Suud tingkat Asia Pasifik akan menjadi tamu Allah, menunaikan ibadah haji sekaligus tamu kehormatan pemerintah Kerajaan Arab Saudi saat pergi haji tahun ini.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Musthafa Ibrahim Mubarak saat meninjau pelaksanaan MHQH di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (19/4) mengatakan, “Kami memberikan hadiah uang dan berangkat haji tahun ini kepada para pemenang MHQH,” terang Mubarak, dikutip dari Poskotanews.

Dia mengatakan para pemenang MHQH yang berangkat haji tahun ini di luar kuota haji Indonesia, karena mereka pergi atas undangan pemerintah Arab Saudi. “Mereka yang menang juara 1, 2 dan 3 dan juara harapan lainnya dari MHQH,” terang Mubarak.

Menurut Mubarak, para juara MHQH Asia Pasifik ini akan berangkat haji bersama para juar MHQH tingkat nasional. Namun demikian, kata dia, kalau para juara tersebut tidak mau berangkat haji maka akan diberikan uang pengganti sebesar 3.000 dolar AS.

Dubes Mubarak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah berhasil melaksanakan MHQH ini dengan sukses, baik tingkat nasional maupun tingkat Asia Pasifik. “Insya Allah, kegiatan MHQH tingkat Asia Pasifik akan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla,” terang dia.

Selain itu, lanjut Mubarak, Pangerang Khalid yang merupakan keponakan Raja Salman akan datang ke Indonesia pada acara penutupan MHQH Asia Pasifik ini. “Kami senang karena ada 20 negara yang mengutus perwakilannya di MHQH ini,” tegas Mubarak.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.