Seorang Muslimah di AS dikeluarkan dari pesawat tanpa alasan jelas

Hakima Abdulle. (Foto: Arab News)
12

CHICAGO (Arrahmah.com) – Seorang Muslimah di AS dilaporkan telah dikeluarkan dari pesawat Southwest Airlines setelah dia meminta untuk pindah ke kursi lain kepada seorang pramugari karena ia merasa tidak nyaman dengan seorang penumpang.

Hakima Abdulle, Muslimah dari Maryland mengatakan ia dikeluarkan dari penerbangan dari Chicago ke Seattle tanpa penjelasan yang kredibel, seperti dilansir Arab News pada Senin (18/4/2016).

Abdulle mengatakan ia ingin pindah kursi, namun sebaliknya ia malah dikeluarkan dari pesawat tersebut.

Ini adalah insiden kedua yang melibatkan penerbangan yang sama setelah seorang pria Iran mengatakan bahwa ia dikeluarkan dari pesawat Southwest Airlines setelah penumpang lainnya mendengar ia berbicara dalam bahasa Arab.

Zainab Chaudry, pejabat di Dewan Hubungan Amerika-Islam mengatakan dalam konferensi pers bahwa Abdulle telah naik ke pesawat menuju Seattle ketika seorang pramugari mengatakan bahwa ia tidak diizinkan untuk tetap berada di dalam pesawat.

Polisi bandara kemudian mengawal Abdulle yang merupakan keturunan Somalia ke loket tiket di mana ia menunggu beberapa jam untuk penerbangan berikutnya, ujar Chaudry seperti dilaporkan The Baltimore Sun.

Chaudry melanjutkan bahwa Abdulle terus menangis dan menderita tekanan ekstrim dan kecemasan karena pengalamannya tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.