Kamp pengungsi terbesar di dunia di 3 kotaTurki akan rampung

Administrasi Pembangunan Perumahan Turki sedang membangun tiga kota untuk menjadi tempat bagi para pengungsi Suriah di provinsi Hatay dan Kahramanmaras, ungkap kepala organisasi kemanusiaan, Ahad (17/04/2016).
27

ANKARA (Arrahmah.com) – Administrasi Pembangunan Perumahan Turki sedang membangun tiga kota untuk menjadi tempat bagi para pengungsi Suriah di provinsi Hatay dan Kahramanmaras, ungkap kepala organisasi kemanusiaan, Ahad (17/04/2016).

“Kami sedang membangun pusat-pusat akomodasi sementara terbesar di dunia,” kepala TOKI Ergun Turan mengatakan dalam sebuah pernyataan, lansir Anadolu Agency.

Turan mengatakan bahwa tiga kota tersebut akan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 40.000 warga Suriah.

“Kami sedang membangun proyek akomodasi sementara terbesar di dunia melalui upaya tulus kami bagi mereka yang menyelamatkan diri dari kekejaman Asad. Kami akan terus membangun yang baru,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa fasilitas tersebut akan meliputi pusat kesehatan, sarana olahraga, sekolah, pusat rehabilitasi serta Masjid.

Turki menjadi tuan rumah terbesar bagi pengungsi Suriah di dunia, dengan lebih dari 2,5 juta warga Suriah ditempatkan di Turki.

Menurut Perdana Menteri Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD), ada sekitar 2.748.558 Suriah yang tinggal di Turki, ungkap Turan.

Bantuan Turki bagi pengungsi Suriah, berjumlah hampir $ 9 miliar, lebih besar 20 kali dari bantuan yang diterima dari organisasi internasional, menurut AFAD.

Suriah tetap terperangkap dalam perang global sejak awal 2011, ketika rezim Bashar al-Asad menumpas aksi unjuk rasa yang menentang kebrutalan militer Suriah yang di luar perkiraan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.