Serangan bom di tenggara Turki tewaskan empat tentara dan lukai dua lainnya

Pemerintah Turki tidak akan melakukan perundingan damai dengan PKK dan memilih untuk memerangi PKK sampai akhir. (Foto: Reuters)
11

MARDIN (Arrahmah.com) – Empat tentara tewas dan dua terluka ketika sebuah bom meledak menghantam kendaraan militer yang tengah bepergian di provinsi Mardin, Turki tenggara pada Jum’at (15/4/2016), ujar sumber keamanan.

Kendaraan tersebut berpatroli antara desa Yazdir dan Taslikli di Mardir ketika sebuah bom rakitan meledak, ujar sumber keamanan seperti dilaporkan Reuters.

Dalam serangan lain di Sirnak, timur Mardin, seorang polisi tewas dan tujuh lainnya terluka ketika bom meledak selama operasi pencarian oleh pasukan keamanan di sebuah rumah.

Wilayah tenggara Turki, sebagian besar didominasi Kurdi, telah dilanda gelombang kekerasan selama beberapa bulan terakhir sejak gencatan senjata antara pemerintah Turki dan milisi Partai Pekerja Kurdistan (PKK) runtuh pada Juli tahun lalu.

Pemerintah Turki telah mengesampingkan untuk kembali ke meja perundingan dan mengatakan akan menghancurkan PKK yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.