Erdogan: Turki sumbang $ 2 juta untuk OKI

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Orient Net).
8

ANKARA (Arrahmah.com) – Turki akan menyumbangkan dana sebanyak $ 2 juta untuk Organisasi Kerjasama Islam (OKI), ungkap Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Jum’at (15/4/2016), sebagaimana dilansir Orient Net.

“Dari uang ini, sebanyak $ 1.800.000 akan diberikan untuk kas sekretaris jenderal, sedangkan $ 100.000 akan diberikan kepada Komisi Hak Asasi Manusia. Dan sebanyak $ 100.000 akan diberikan untuk Dana Persatuan Islam,” jelas Erdogan.

Dia mengumumkan sumbangan itu pada hari terakhir KTT OKI yang digelar di Istanbul, di mana Turki juga mengambil alih sebagai ketua OKI untuk dua tahun ke depan.

Erdogan, pada Jum’at (15/4), menutup Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) ke-13 selama dua hari di Istanbul. Pertemuan para pemimpin dari negara-negara Muslim di dunia bertujuan mempersempit konflik perpecahan sektarian yang sengit, termasuk konflik di Suriah dan Yaman.

“Pada KTT ini, harapan terbesar kami adalah negara-negara Islam di seluruh dunia dapat menyampaikan pesan persatuan dan kebersamaan bagi semua umat Muslim. tujuan kami adalah memberikan harapan kepada seluruh keluarga Islam di masa depan,” kata Erdogan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.