Dua warga sipil gugur dalam serangan udara oleh rezim Nushairiyah di pedesaan Homs

Homs Tengah. (Foto: Internet)
7

HOMS (Arrahmah.com) – Dua warga sipil dilaporkan gugur dan 6 lainnya terluka dalam serangan udara pengecut oleh pasukan rezim Nushairiyah di pedesaan tengah provinsi Homs, ujar aktivis setempat pada Jum’at (15/4/2016).

Jet tempur rezim melancarkan enam serangan di kota rastan, membunuh seorang ayah dan putranya dan meninggalkan enam lainnya terluka, menurut aktivis setempat seperti dilaporkan Zaman Alwasl.

Meskipun adanya “gencatan senjata” yang diprakarsai AS-Rusia yang dimulai pada 27 Februari lalu, rezim Nushairiyah terus menggempur kota-kota di provinsi Homs yang dikuasai oleh pejuang Suriah.

Sebelumnya 7 orang dilaporkan gugur pada pekan ini di kota Talbiseh dalam serangan udara yang menargetkan utara Homs.

Di provinsi Aleppo, sedikitnya 210 petempur dilaporkan tewas dalam gelombang kekerasan di sekitar kota Aleppo, ujar laporan kelompok pemantau pada Jum’at (15/4).

Di antara mereka yang tewas sejak Ahad sampai Kamis lalu adalah 82 tentara rezim dan milisi pro-rezim, 94 pejuang Jabhah nushrah dan faksi yang bersekutu dengannya, dan 34 anggota ISIS, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di London. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.