Berita Dunia Islam Terdepan

Keluarga Suriah bersepeda sejauh 1.000 km ke ibukota Turki untuk mengucapkan terimakasih kepada Erdogan

Mulhem al-Said, (30), istrinya Mey Besrini, (20), anak laki-lakinya, Hamza, serta bayinya yang berusia enam bulan, Huzeyfe, mulai mengendarai sepeda dari distrik Midyat di provinsi Mardin, Turki tenggara, dan sudah tiba di provinsi Sanliurfa.
16

ANKARA (Arrahmah.com) – Sebuah keluarga Suriah bersepeda menuju ibukota Turki Ankara untuk berterima kasih kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan karena telah mengayomi pengungsi Suriah.

Mulhem al-Said, (30), istrinya Mey Besrini, (20), balita mereka Hamza, dan bayi berusia enam bulan yang bernama Huzeyfe mulai bersepeda dari distrik Midyat di provinsi Mardin, Turki tenggara dan telah tiba di provinsi Sanliurfa tenggara.

Keluarga itu mengungsi akibat perang Suriah yang telah berlangsung selama lima tahun dan mereka kemudian menetap di Midyat pada tahun 2013.

Jarak antara Midyat dan Ankara adalah 1.100 kilometer (683 mil).

Pada Kamis (14/4/2016), mereka bersepeda menuju Sanliurfa dan keluarga itu bertemu dengan kepala sekolah di sebuah sekolah agama di kabupaten Viransehir dan mengambil surat ucapan terima kasih yang ditulis oleh siswa Suriah di sana, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Bekerja sebagai guru di Mardin, Said mengatakan bahwa mereka bertekad untuk menyampaikan harapan mereka kepada Erdogan.

“Tidak ada negara yang membantu Suriah selain Turki. Kami hendak menunjukkan rasa terimakasih kami, mengunjungi berbagai kabupaten dan provinsi dan membawa surah permohonan dan ucapan terima kasih dari para guru dan siswa di sana,” ungkap Said.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...