Iran kerahkan 1.200 tentara di Aleppo

Jet C-130 Iran. (Foto: Internet)
24

ALEPPO (Arrahmah.com) – Setidaknya 1.200 tentara dari tentara reguler Iran telah bergabung dengan pertempuran yang sedang berlangsung di provinsi Aleppo, sepuluh hari setelah Teheran mengumumkan penyebaran komando militer untuk menolong Bashar Asad, ujar sumber yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Zaman Alwasl.

Sedikitnya 12 C-130 Iran mendarat di bandara militer Al-Neirab pekan ini yang membawa sekitar 1.200 tentara yang dikerahkan di medan pertempuran Aleppo, lansir Zaman Alwasl pada Kamis (14/4/2016).

Mengomentari penyebaran Brigade 65 ke Suriah, komandan lapangan, Brigjen Hamidreza Pourdastan mengatakan pada Senin lalu bahwa Iran memiliki strategi baru dengan mengirimkan lebih banyak penasehat militer untuk mendukung Asad.

Teheran merupakan sekutu utama rezim Nushairiyah pimpinan Asad dan telah memberikan dukungan militer dan ekonomi selama perang yang telah berlangsung lebih dari lima tahun.

Sampai saat ini, sebagian besar warga Iran yang terlibat dalam perang Suriah berasal dari paramiliter Korps Garda Revolusi dan Iran juga diyakini telah mengirim ratusan penasehat militer.

Beberapa hari lalu, empat tentara Iran dari pasukan khusus dilaporkan tewas oleh kantor berita Tasnim.

Syaikh Abdullah Al-Mouhaisni, Jihadi asal Saudi yang tergabung dalam harakah Ahrar Syam, mengatakan dalam sebuah video bahwa puluhan milisi paramiliter Iran telah tewas dalam bentrokan yang berlangsung di kota Tallet Al-Eis dan bukit yang berada di dekatnya di pedesaan selatan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.