Usai pengobatan di Jerman, Sultan Qobus kembali ke Oman

Sultan Qobus (Foto: Internet)
52

OMAN (Arrahmah.com) – Sultan Qobus bin Said telah kembali ke Oman pada Selasa (12/4/2016) setelah pengobatan medis di Jerman. Sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita Oman menyatakan bahwa Sultan pulang malam ini, setelah selesainya pemeriksaan kesehatan berkala di Jerman, lansir Arab21

Sultan Oman telah meninggalkan negara itu pada 13 Februari lalu untuk melakukan tes medis rutin di Jerman, termasuk perjalanan terapi berlangsung selama delapan bulan, adapun penyakit yang dideritanya belum diumumkan.

Kesehatan Sultan ini menimbulkan pembicaraan tentang siapa yang akan menggantikannya di atas tahta yang telah ia duduki selama lebih dari 45 tahun.

Qobus bin Said berkuasa sejak 23 Juli 1970, yang merupakan penguasa terpanjang dalam penguasa Arab saat ini, dan merupakan sultan kedelapan dari keluarga Busaid, dan berasal dari garis keturunan Ahmed bin Said, pendiri pertama dari kesultanan Oman.

Tidak seperti rekan-rekannya dari penguasa Teluk Arab, Sultan Qobus tidak menyebutkan nama pewaris tahta, karena ia tidak memiliki anak dan tidak ada saudara.

(maheera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.