Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan Jabhah Nusrah: Pejuang Suriah berhasil membunuh 100 milisi pro Asad di Aleppo selatan

(Foto: Zaman Al Wasl)
6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah pada Selasa (12/4/2016) berhasil menggagalkan serangan pasukan rezim Assad ke kota al-Eis dan daerah perbukitan di sekitarnya di pedesaan selatan Aleppo, ungkap wartawan lokal, sebagaimana dilansir Zaman Al Wasl.

Pertempuran untuk merebut kota strategisal-Eis berlangsung pada Selasa pagi (12/4) ketika pasukan rezim Assad dan milisi Syiah, serta pasukan militer Iran hendak merebut kabupaten-kabupaten di Aleppo Selatan untuk memotong rute pasokan untuk pejuang.

Seorang komandan Jabhah Nusrah mengatakan kepada Zaman al-Wasl bahwa pejuang opoisis telah membunuh hingga 100 milisi pro Assad, sebagian besar dari mereka adalah dari Iran, Afghanistan, Irak dan Lebanon dalam bentrokan yang sedang berlangsung.

Pada Senin (11/4), empat tentara Iran tewas di Aleppo, kantor berita Tasnim melaporkan, hanya seminggu setelah Teheran mengumumkan penyebaran komando militernya untuk membantu Bashar al-Assad di Suriah, Reuters melaporkan.

“Empat dari penasehat militer tentara Iran tewas di Suriah,” kantor berita Tasnim melaporkan, lansir Zaman Al Wasl.

Kota al-Eis beberapa hari terakhir menyaksikan pertempuran sengit setelah kota itu dibebaskan pekan lalu. Militer Suriah berupaya keras merebut kembali kota itu, namun gagal. Kota ini sangat penting karena mengarah langsung ke jalur internasional yang menghubungkan Damaskus dan Aleppo.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...