Bandara Amsterdam diancam bom, satu orang ditangkap

Pejabat setempat mengatakan insiden ancaman bom tersebut tidak mempengaruhi lalu lintas udara. (Foto: AFP 2016/ Michel van Bergen)
9

AMSTERDAM (Arrahmah.com) – Menanggapi ancaman menjelang tengah malam pada Selasa, pihak berwenang mengevakasi Bandara Schiphol Amsterdam dan menangkap satu orang.

“Polisi telah mengevakuasi bagian dari plaza bandara dan Hotel Sheraton, dan menangkap satu orang yang mencurigakan,” juru bicara bandara Danielle Timmer mengatakan.

Menurut juru bicara polisi militer, Alfred Ellwanger, orang tersebut ditangkap sekitar pukul 21.45 waktu setempat dekat pintu masuk utama bandara.

“Pasukan penjinak bom juga berada di tempat kejadian dan memeriksa bagasi pria tersebut,” tambahnya sebagaimana dilansir Sputnik News (13/4/2016).

Hingga kini Polisi belum mengungkapkan identitas inividu yang ditahan tersebut.

Setelah empat jam, pihak berwenang mencabut peringatan keamanan.

Bandara Schiphol Amsterdam merupakan salah satu bandara tersibuk di Eropa dengan hampir 50 juta penumpang setiap tahunnya.

Pihak keamanan Eropa telah siaga tinggi sejak serangan yang melanda Paris pada November, dan Belgia pada bulan lalu. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.