Berita Dunia Islam Terdepan

Tersangka serangan Paris akui sebagai pria bertopi di Bandara Brussels

Selain dalam serangan Brussels, Mohamed Abrini juga dicari oleh pihak berwenang terkait serangan Paris November lalu yang menewaskan 130 orang. (Foto: Belgium Police)
0

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Tersangka serangan Paris, Mohamed Abrini (31), mengaku sebagai pria bertopi yang terekam kamera CCTV di Bandara Brussels. Dalam CCTV memperlihatkan Abrini tengah bersama dengan dua bomber lain pada akhir Maret lalu.

“Kami menanyainya tentang bukti video yang dipersiapkan oleh tim penyidik khusus kami. Dia mengakui itu dia,” kata juru bicara kantor kejaksaan federal Belgia pada Sabtu, Sebagaimana dikutip dari Reuters (9/4/2016).

“Dia mengaku telah membuang jaketnya di tempat sampah dan menjual topinya setelah insiden itu,” bunyi pernyataan jaksa.

Abrini, yang merupakan warga negara Belgia keturunan Maroko, sebelumnya dicari terkait serangan di Paris yang menewaskan 130 orang pada November lalu. Ia merupakan satu dari enam pria yang ditangkap di Brussels pada Jumat lalu.

Sidik jari dan DNA Abrini ditemukan di tempat persembunyiannya di Brussels, dan juga di mobil yang dikemudikan saat serangan Paris, menurut penydik.

Tersangka pria bertopi saat terekam CCTV bandara Brussels (Foto: Reuters / CCTV / Belgian Federal Police / Handout via Reuters)
Tersangka pria bertopi saat terekam CCTV bandara Brussels (Foto: Reuters / CCTV / Belgian Federal Police / Handout via Reuters)

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...